Rekimi FC Juarai Futsal KNPI Dogiyai

MOWANEMANI, SUARAPAPUA.com — Remaja Kinou Miyo atau Rekimi FC akhirnya memboyong piala Futsal Pemuda Cup I DPD KNPI kabupaten Dogiyai tahun 2020.

Kesuksesan menyabet gelar juara satu ditentukan Rekimi FC setelah pada laga final berhasil menaklukkan rivalnya, Kegouda FC, Selasa (20/10/2020) sore di lapangan futsal Pasar Baru Tokapo, Mowanemani, distrik Kamuu, kabupaten Dogiyai.

Kemenangan ini disambut riang gembira para pemain bersama offisial dan para pendukung yang sore itu turun menyaksikan langsung laga final.

“Di final, kami menang 8-2 atas Kegouda FC. Terimakasih kepada semuanya atas dukungan selama turnamen berlangsung,” kata Eliaser Eria Wator, manajer Rekimi FC, usai upacara penyerahan hadiah.

“Puji Tuhan, kami juara dan bisa terima piala,” sambung Yuvensius Yobee, anggota Rekimi, turut bangga dengan hasil ini.

Juara satu milik Rekimi FC, berikut Kegouda FC juara dua, dan juara tiga adalah Likado FC dan Dinas Dikpora Dogiyai.

Suksesnya turnamen futsal ini, kata Bernardo Boma, ketua KNPI kabupaten Dogiyai, tak terlepas dari peran serta seluruh tim selama pertandingan kurang lebih tiga pekan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada 42 tim yang telah bertanding di turnamen futsal ini tanpa ada konflik antara tim maupun individu. Walaupun ada, masing-masing tim bisa menanggapi dengan baik. Selama pertandingan, semua klub bisa bermain dan telah menunjukan profesionalisme tim hingga babak final,” tuturnya.

Bernardo juga tak lupa kepada para panitia dan wasit yang bekerja keras tanpa lelah demi menyukseskan turnamen futsal hingga final telah diselenggarakan dengan baik.

“Para pemuda dan masyarakat di kabupaten Dogiyai sungguh luar biasa. Semua turut mendukung, bekerjasama secara kolektif menjaga keamanan dan telah tampil sebagai suporter yang baik selama turnamen futsal berlangsung,” puji Boma.

Baca:  KONI Paniai Selenggarakan Pemilihan Ketua Kabupaten Pantim

Terlaksananya kegiatan ini, imbuh Boma, atas dukungan penuh dari pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Yakobus Dumupa dan Oskar Makai beserta Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Dogiyai.

“Terimakasih atas semuanya ini demi satu tujuan positif, eksisnya pemuda di kabupaten Dogiyai,” ucapnya.

Diketahui, turnamen futsal diikuti 43 tim —dua diantaranya berasal dari dua kabupaten tetangga— yang dipertandingkan sejak Kamis (1/10/2020) usai dibuka secara resmi Bupati Yakobus Dumupa didampingi para pejabat teras termasuk kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Dogiyai.

Pewarta: Markus You