Raih Podium Bersama di MotoGP Republik Ceska, Johann Zarco Berdendang untuk Brad Binder

Finroll.com, Jakarta – Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, harus puas finis di podium ketiga walau memulai balapan dari pole position di MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). Satu hal yang menarik, Zarco memberikan ucapan selamat kepada Pembalap Red Bull KTM yang menjadi pemenang dalam balapan ini, Brad Binder, dengan mendendangkan sebuah lagu.

Pembalap asal Prancis itu bernyanyi dalam konferensi pers setelah balapan. Ia mendendangkan lagu untuk Brad Binder yang disaksikan langsung oleh pembalap KTM itu dari sampingnya.

Dalam lagu tersebut, Zarco memberikan pujian bahwa ada sebuah lagu yang ditujukan Brad Binder yang kerap meraih kemenangan pada musim terakhirnya kelas Moto3 dan berhasil menjadi juara pada musim tersebut.

Musim berikutnya, Binder tampil untuk pertama kalinya di Moto2. Dalam lirik lagu tersebut, Zarco mendoakan Binder meraih kemenangan pula di Moto2.

Namun, menurutnya, kini lagu tersebut harus sedikit diubah mengingat Binder telah berada di MotoGP dan tampil cukup mengejutkan di musim perdananya setelah meraih kemenangan pertamanya dalam tiga balapan di kelas premier tersebut.

“Muncul setelah meraih banyak kemenangan, Brad pantas berkendara di kelas Moto2. Saya juga berpikir ini memang pantas untuk Anda. Saya benar-benar berharap Anda bisa meraih banyak kemenangan,” berikut arti lirik yang didendangkan Zarco untuk Binder saat sesi konferensi pers.

“Namun, karena kami berdua sudah berada di kelas MotoGP, saya rasa harus sedikit mengubah lagunya,” lanjut Zarco yang disambut tawa dan ucapan terima kasih dari Brad Binder.

Mengawali Balapan dari Posisi Terdepan

Johann Zarco mengawali balapan MotoGP Republik Ceska dari pole position. Ia menjadi yang terdepan setelah mencatatkan waktu 1 menit 55,687 detik dalam fase kualifikasi.

Namun, ketika balapan berlangsung, Zarco harus kehilangan posisi terdepan yang langsung disambar oleh Brad Binder dan Franco Morbidelli. Ia sempat beradu balap dengan pemenang dua seri sebelumnya, Fabio Quartararo.

Namun, Zarco mampu mempertahankan posisinya dan tetap di peringkat ketiga, sementara Quartararo harus turun dan turun hingga akhirnya finis di peringkat ketujuh.

Zarco akhirnya berhasil finis di peringkat ketiga dengan catatan waktu 41 menit 45,234 detik, hanya unggul sepersekian detik dari Alex Rins yang terus menekannya dari posisi keempat.

Sumber : Bola.com

Baca:  Martinez Akan Perpajang Kontrak di Belgia