Belanda dan Spanyol yang menggelar laga uji coba persahabatan dianggap sama-sama kuat dan berakhir dengan skor 1-1.

Sekilas tentang Olahraga – Laga uji coba yang dilakukan oleh Belanda dan Spanyol harus berakhir kokoh dengan skor 1-1 hingga pertandingan usai.

Kedua tim yang bertanding di Johan Cruyff Kamis (12/11/2020) dini hari WIB itu bersaing ketat.

Jalannya pertandingan didominasi oleh La Roja yang mencetak gol pembuka pada menit ke-18.

Gol tersebut dicetak oleh Sergio Canales yang ditusuk dari sisi kiri lapangan yang menerima umpan terobosan dari Alvaro Morata.

Anak asuh Franc de Boer sempat bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian, namun tembakan Luuk de Jong bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Spanyol Unai Simon.

Skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga turun minum di babak pertama, karena kedua tim bermain sama solid di awal 45 menit.

BACA JUGA: Paulo Dybala Direkomendasikan Pindah ke Real Madrid

Di babak kedua, Belanda hanya mampu mencetak gol melalui Donny van de Beek yang berhasil mencatatkan namanya di menit ke-47.

Gelandang Manchester United tersebut mendapat umpan matang dari Owen Wijndel yang langsung ditendang keras tanpa disentuh oleh kiper Spanyol tersebut.

Belanda, yang terus mengancam, sekali lagi nyaris mengalahkan tim tamu pada menit ke-69 melalui tembakan Memphis Depay yang berhasil disingkirkan Simon.

Pada menit ke-81 giliran Spanyol yang mengancam, anak buah Luis Enrique memulai dari sepak pojok.

Peluang berhasil disundul oleh Rodri, namun masih melebar dari gawang Belanda.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi, membuat skor akhir pertandingan menjadi imbang 1-1 bagi kedua tim.

Pasca Belanda 1-1 Spanyol, Pertandingan Persahabatan Berakhir Sama Kuat tampil pertama kali di Sports sekilas.

Baca:  Virgil van Dijk menilai timnas Belanda bermain sangat buruk