20 Oktober 2020, Stadion Papua Bangkit resmi berganti nama

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com – Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, dipastikan berganti nama pada 20 Oktober 2020, bertepatan dengan peresmian seluruh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Nama baru stadion kebanggaan masyarakat Bumi Cenderawasih adalah Lukas Enembe yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Provinsi Papua.

Penunjukan Lukas Enembe sebagai nama stadion merupakan apresiasi dan penghormatan kepada pemimpin Bumi Cenderawasih selama dua periode, atas keberhasilannya mengantarkan Provinsi Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX 2021.

“Kami sudah bertemu dengan gubernur dan seluruh OPD, dan disepakati peresmian perubahan nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe pada 20 Oktober 2020”.

“Dalam kegiatan ini, Gubernur juga akan meresmikan penggunaan seluruh venue PON yang sudah 100 persen selesai,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Papua Alexander Kapisa, di Jayapura, Rabu (16/9/2020). .

Menurut Alex, saat ini Pemprov Papua tinggal menunggu legal opinion terkait regulasi terkait usulan perubahan nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe, melalui Peraturan Daerah (Perda).

Peraturan ini sudah diajukan ke Menteri Dalam Negeri, sehingga saat nomor registrasi diterbitkan, perubahan nama stadion bisa diproses.

Intinya kita optimis sebelum 20 Oktober nanti proses administrasi perubahan nama Stadion Papua Bangkit sudah pasti selesai. Dan kenapa kita memilih tanggal peresmian 20 Oktober 2020, karena semula ditetapkan sebagai pembukaan. hari PON XX 2020 ”.

“Namun dengan penundaan penyelenggaraan PON 2021, tahun ini kita ambil momentum gubernur untuk meresmikan perubahan nama stadion dan seluruh venue yang sudah dikerjakan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur Papua Lukas Enembe membenarkan akan hadir untuk meresmikan seluruh venue PON yang sudah diselesaikan pihak ketiga, serta perubahan nama Stadion Papua Bangkit.

Baca:  Uji Tuah Rudy dan Edu Resmikan Stadion Lukas Enembe

Sumber: papua.co.id